Setelah Di Tinggal Jemaatnya Gereja Ini Beralih Fungsi Menjadi Masjid


Ketua Komisi Dakwah Dan Pengembangan Masyatakat MUI Pusat Muhammad KH Cholil Nafis mengumumkan pengalamanya ketika berkunjung ke Den Haag Belanda terkait dengan perkembangan Islam

Seperti yang dihimpun islamedia.id Kiyai Nafis memaparkan bahwa saat ini penduduk Belanda saat ini berjumlah sekitar 17 jutaan, yang memeluk agama Islam sudah mencapai 10%, sementara 55% tidak beragama (ateis), sisanya menganut kristen protestan dan Katolik.

Salah satu capaian yang luar biasa dari perkembangan dakwah Islam di Belanda adalah dengan berdirinya sebuah masjid yang bernama Al Hikmah. Masjid ini lokasinya di Den Haag, sebelumnya merupakan sebuah gereja yang ditinggalkan jemaatnya, kemudian pihak gereja menjualnya dan dibeli oleh komunitas Muslim asal Indonesia.

“Masjid Indonesia Al Hikmah di Den Haag, awalnya masjid ini adalah bangunan Gereja. Pihak gereja menjual tanah dan bangunan Gereja kepada masyarakat Indonesia”
Setelah Di Tinggal Jemaatnya Gereja Ini Beralih Fungsi Menjadi Masjid Setelah Di Tinggal Jemaatnya Gereja Ini Beralih Fungsi Menjadi Masjid Reviewed by Unknown on 20.46 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.