KEDIRI"..AIR SUNGAI DI PESANTREN TIBA TIBA BERUBAH MENJADI MERAH.


 " Kami masih akan teliti ke tempat manfaat tahu penyebabnya tentunya, " kata Kepala Sisi Jalinan Orang-orang Pemkot Kediri Apip Permana di Kediri, Rabu (27/4/2016).
Warna air sungai di Kecamatan Pesantren, Kota Kediri beralih jadi merah darah. Warga setempat dan yang melintas di jalur menuju lokasi wisata Gunung Kelud (1. 731 mtr. diatas permukaan laut) cemas.

Binti, warga setempat menyampaikan, tak tahu persis penyebabnya warna merah darah di sungai itu. Ia juga kaget sebab pergantian warna itu baru berlangsung kali iini.
 " Bila pemicunya mungkin saja limbah, namun aslinya dari tempat mana, saya tidak paham. Sepanjang di daerah


sini, saya juga baru tahu ini ada pergantian warna sungai begitu merah seperti darah, " katanya.

inherit ; line-height : inherit ; " Ia pernah merinding tahu pergantian warna sungai itu. Bahkan juga, karena pergantian yang begitu mendadak, beberapa tetangga, pekerja pabrik, dan pemakai jalan banyak yang berhenti untuk lihat pergantian air sungai.

 " Banyak pekerja bahkan juga ingindara jalan yang berhenti untuk melihat pergantian air sungai. Ini peristiwa aneh, " katanya.
Pergantian warna sungai itu berlangsung dari arah sungai dari mulai timur berlangsung siang hari. Tetapi, belum terang asal dari penyebabnya pergantian warna air sungai itu. Warga juga tak mencium bau yang menyengat dari sungai saat air beralih jadi merah.
Di tempat Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, ada beberapa perusahaan umpamanya ada pabrik gula, ada industri rumahan pemrosesan bekicot. Tetapi, sampai kini belum pernah di ketahui dari industri itu keluarkan warna seperti darah itu.

Binti mengharapkan, pemerintah daerah segera melakukan penelitian asal pergantian warna itu. Bila warna itu nyatanya dari limbah serta beresiko, orang-orang pastinya jadi korban. " Harapannya selekasnya di teliti, pemicunya apa, supaya kami juga paham
sumber.....http://www.muslimbersaudara.com/
KEDIRI"..AIR SUNGAI DI PESANTREN TIBA TIBA BERUBAH MENJADI MERAH.  KEDIRI"..AIR SUNGAI DI PESANTREN TIBA TIBA BERUBAH MENJADI MERAH. Reviewed by Unknown on 22.30 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.