Bangun Dari Koma 10 Tahun, "Bocahi Beberkan Fakta Mengejutkan!


Di usia muda Martin Pistorius mengalami kelainan medis, yang membuat tubuhnya tidak bisa bergerak dan terlihat seperti pasien koma selama lebih dari 10 tahun.

Dikutip dari Tribunnews, awalnya ia mengalami suatu kejadian aneh saat ia pulang sekolah. Ia tidak bisa menggerakkan kaki dan tubuhnya. Lama kelamaan, ia tidak bisa menggerakkan seluruh bagian tubuhnya, hingga akhirnya ia menjadi lumpuh dan tidak bisa merespon apa-apa.

Nama penyakit langka tersebut tidak diungkapkan oleh NBC, namun kondisi tersebut membuat ia menjadi seperti "laki-laki hantu". Martin bisa melihat dan mendengar suara di sekitarnya, namun ia sama sekali tidak bisa merespon dan berinteraksi dengan orang lain. Perawat dan dokter berpikir Martin sudah tidak bisa merasakan apa-apa lagi.

Setelah 10 tahun lamanya, seorang perawat menyadari Martin cukup responsif ketika ia mengedipkan matanya. Martin sebenarnya tidaklah koma, hanya tidak bisa merespon karena tubuhnya yang sangat sulit untuk digerakkan

Menyadari hal itu, pelatihan rekonstruktif dilakukan dan Martin perlahan-lahan bangun dari keadaan "tidur"-nya. Ketika terbangun, Martin menceritakan pengalamannya selama ia dirawat. Selain mengalami kekerasan fisik, verbal, dan seksual dari petugas kesehatan, ia juga mendengar kata-kata mengejutkan dari ibu kandungnya sendiri.

"Aku harap kamu mati saja", kata-kata itulah yang diucapkan ibu Martin ketika ia sedang berbaring tak bisa bergerak di rumah sakit.

Tentu saja, ibu Martin tidak bermaksud mengatakan hal itu, ia hanya sempat putus asa melihat kondisi anaknya dan iapun menyesali perbuatannuya itu.

Saat ini, Martin berkomunikasi dengan menggunakan laptop. Meskipun ia belum bisa berjalan dan tidak bisa bersuara, Martin telah menemukan pasangan jiwanya 6 tahun lalu. Bahkan, kisah hidup Martin diangkat menjadi buku yang berjudul Ghost Boy.
Bangun Dari Koma 10 Tahun, "Bocahi Beberkan Fakta Mengejutkan!  Bangun Dari Koma 10 Tahun, "Bocahi Beberkan Fakta Mengejutkan! Reviewed by Unknown on 07.43 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.