Benarkah Ada Uang Baru Pecahan Rp 200.000? Ini Klarifikasi Bank Indonesia



Mendengar kata duit siapa orang yang tidak tertarik? Lantaran banyak masalah dan nyaris segalanya masalah dunia memerlukan yang namanya duit. Serta akhir-akhir ini mengedar berita kalau sudah di keluarkan duit baru pecahan 200ribu rupiah yang menghebohkan netizen. Apakah benar BI mengeluarkan duit pecahan 200 ribu rupiah?


Berita mengedarnya duit di orang-orang tentang duit pecahan Rp 200 ribu baru-baru ini di konfirmasi oleh pihak Bank Indonesia (BI).
Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Tirta Segara menyatakan hingga sekarang ini BI cuma keluarkan dan mengatur pecahan rupiah terbesar yakni Rp 100. 000.

 " Berkaitan info yang beredar di medsos tentang duit pecahan Rp 200. 000, Bank Indonesia menyebutkan kalau info itu tak benar, " kata Tirta, di Jakarta, diambil dari tribunnews.

BI tak menerbitkan duit pecahan Rp 200. 000, namun telanjur beredar luas di sosial media hingga apa yang berlangsung dinyatakan bukanlah aksi BI.
Tirta mengatakan, kemunculan pecahan duit kertas dengan pecahan Rp 200 ribu itu dikerjakan pihak-pihak yang kurang bertanggungjawab.
Sebab sampai kini, BI mempunyai ketentuan bila menginginkan mengeluarkan pecahan baru dari mata duit rupiah.

 " Untuk setiap duit pecahan baru yang di keluarkan, Bank Indonesia bakal keluarkan pernyataan resmi di media massa dan situs www. bi. go. id, " ungkap Tirta.

Duit pecahan Rp 200. 000 yang diunggah sebagian orang-orang di media sosial bergambar orang tengah menaiki kuda dengan kombinasi warna ungu kuning serta putih.

Nyatanya itu adalah hoax. Namun bagaimana ada oknum yang bisa mengupload gambar itu tidak ada sumber? Apa pendapat anda?
sumber....http://www.wajibbaca.com/
Benarkah Ada Uang Baru Pecahan Rp 200.000? Ini Klarifikasi Bank Indonesia Benarkah Ada Uang Baru Pecahan Rp 200.000? Ini Klarifikasi Bank Indonesia Reviewed by Unknown on 05.26 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.